Cara Mengeluarkan Batu Ginjal Di Kandung Kemih Tanpa Operasi

Cara Mengeluarkan Batu Ginjal Di Kandung Kemih Tanpa Operasi – Selama ini bangsa menyadari jikalau batu yg terdpt di saluran kemih serupa ginjal cuma bisa dikeluarkan melintasi operasi. tapi sebetulnya ada proses-proses lain untk membereskannya.

Cara Mengeluarkan Batu Ginjal Di Kandung Kemih Tanpa Operasi

“Pengubaran untk saluran kemih ini didasarkan pd lokasi, size batu (apa sih di bawah 5 mm, 5-10 mm maupun lebih dari 20 mm) dan jg memandang pungsi ginjalnya (masih indah maupun tdk),” ujar dr rochani, spb, spu dlm acara konferensi pers penatalaksanaan batu ginjal tanduk rusa dgn luka operasi minimal di rs asri, jl duren tiga jakarta, kamis (23/6/2011).

Batu yg terdpt di saluran kemih ini bisa berada di dlm ginjal, ureter, kandung kemih maupun uretra. dan sipat dari batu ini ada yg keras (umumnya dari calcium oksalat) dan ada jg yg relatif lunak (umumnya dari masam urat).

berikut ini sejumlah proses yg bisa dipakai untk melenyapkan maupun membereskan batu pd saluran kemih yakni:

1. Proses konservatif

Proses ini umumnya untk batu yg berada di saluran ureter dan bersize kecil yakni kurang dari 4-5 mm, mempunyai pungsi ginjal yg masih indah dan tdk ada sumbatan. proses ini dgn cara mengkonsumsi bnyk cairan sesampai-sampai batu bisa keluar dgn sendirinya, lamanya proses ini umumnya sampai-sampai 6 pekan.

2. Proses eswl (extrocorporeal shock wave lithotripsy)

Proses ini memakai gelombang cheeset yg difokuskan pd satu area dari batu untk memecahkan batu menjadi retakan yg lebih kecil dan lembut (seputar 1-2 mm) dan akan keluar bersama dgn cairan urine. Cara Mengeluarkan Batu Ginjal Di Kandung Kemih Tanpa Operasi

Tapi orang yg melangsungkan proses ini perlu mempunyai pungsi ginjal yg indah, jikalau tdk retakan batu tsb tdk akan mau keluar dari body. serta memprioritaskan komgaya dari batu yg terbuat, seumpama tergolong batu yg keras maka umumnya memerlukan lebih dari sekali eswl.

“Jikalau berkali-kali ditembak (eswl) untk 1 batu dlm jangka waktu dekat bisa mengurangi pungsi ginjal dan cost yg tinggi, umumnya cuma boleh seputar 2-3 kali,” singkapnya.

Proses ini memakai peralatan yg modern dan prosedur yg aman serta betah sebab tanpa memakai pembiusan dan luka operasi sebab gelombang cheeset ini bermula dari luar body, serta mengecilkan angka kekesakitanan.

Orang kesakitan dgn proses ini memerlukan waktu sejumlah lama mencapai retakan batu tsb betul-betul hilang, umumnya 1-2 bln sesudah eswl selayaknya melangsungkan kontrol serupa photo Ronsen untk memandang apa sih sudah steril maupun belom untk mengecilkan angka kekambuhan.

3. Proses urs (ureterorenoscopy)

Proses ini dilaksanakan dgn cara memasukkan alat melintasi saluran buang cairan kecil yg dilengkapi dgn lensa, lalu memasukkan alat kecil untk memecah batu dan membuangnya memakai alat forcep istimewa. proses ini lebih gampang dilaksanakan untk wanita.

4. Proses pcnl (percutaneous nephrolithotomy)

Proses ini untk mengangkat batu ginjal yg bersize besar (lebih dari 20 mm) maupun batu berstruktur tanduk rusa (staghorn stone) dgn luka operasi kecil (1-2 cm), seputar 84 % orang kesakitan memperoleh angka steril batu 100 % melintasi satu kali tindakan.

Batu besar ini akan dihancurkan dgn alat sejenis logam panjang yg dibarengi stamina ultrasonik maupun elektrohidrolik menjadi serpihan batu, dan tergolong proses dgn minimal invasip (luka minimal).

Proses ini sudah diterima scara luas sbg salah satu prosedur yg relatif aman, efektip, betah dgn annggak morbidiats (kekesakitanan) yg rendah dlm mengangkat batu, serta masa pemulihan yg lebih cepat.

5. Proses operasi terbuka

Seiring dgn meningkatnya tehnologi, maka proses operasi terbuka (open surgery) sudah jarang dilaksanakan. operasi ini umumnya dilaksanakan untk membuang batu serupa batu ginjal yg bersize besar.

Namun proses ini mempunyai resiko lebih besar berlangsungnya perdarahan, kehancuran ginjal serta memerlukan masa pemulihan yg lebih lama dibanding proses lain sebagainya.

Cara Mengeluarkan Batu Ginjal Di Kandung Kemih Tanpa Operasi

Rumah Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *